Asosiasi Rumah Sakit Hewan Indonesia (ARSHI) bekerja sama dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Hewan Indonesia (AFKHI) dan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) akan menyelenggarakan kegiatan “The 2nd Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo (INAHEX) 2019”. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 29 Juli – 04 Agustus 2019 di Bogor, Jawa Barat. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Strengthening the quality of veterinary profession through international networking”. Adapun kegiatan utama yang akan dilaksanakan adalah ekspo peralatan dan obat veteriner, pakan, serta kebutuhan medis lainnya yang berasal dari berbagai perusahaan, instansi, dan klinik atau rumah sakit hewan dari dalam negeri maupun luar negeri. Kegiatan lain yang juga tidak boleh terlewatkan adalah seminar internasional, sesi ilmiah (scientific session), pertemuan Organisasi Non-Teritorial (ONT) PDHI dan asosiasi profesi, gala dinner, serta continuing professional development (CPD) yang secara bergantian akan dilaksanakan selama 7 hari kegiatan INAHEX 2019 ini.

Kegiatan ekspo akan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 01 – 02 Agustus 2019 dengan rangkaian kegiatan berupa Internasional Seminar pada tanggal 01 Agustus dan Scientic Meeting pada tanggal 02 Agustusnya. Seluruh rangkaian kegiatan ini akan bertempat di IPB Internasional Convention Center – Bogor. Pada seminar internasional tahun ini, terdapat 6 pembicara dari dalam negeri dan luar negeri yang akan membagikan informasi terkini terkait dengan keprofesian dokter hewan, managemen rumah sakit dan klinik, sampai dengan pembahasan mendetail mengenai prosedur terbaru pada penanganan kasus tertentu.

Pada sesi ilmiah (scientific session), sebanyak 40 topik dari extended abstract yang telah dikirimkan oleh kolega – kolega dokter hewan dari berbagai bidang (praktisi, akademisi, pemerintah, dsb) se-Indonesia akan dipaparkan dalam bentuk presentasi poster dan oral. Selain itu, pada sesi ilmiah ini juga terdapat beberapa keynote speakers dari dalam negeri dan luar negeri yang akan berbagi pengalaman dan pengetahuan terkini dalam penanganan kasus maupun proses pelayanan medis veteriner. Pada INAHEX 2019 ini juga akan dilangsungkan pertemuan dan rapat kerja ONT PDHI dan asosiasi profesi. Kegiatan sesi ilmiah dan pertemuan asosiasi akan berlangsung pada 02 Agustus 2019 yang bertempat di IPB International Convention Center.

Adapun kegiatan yang tidak kalah menarik lainnya adalah 4 program continuing professional development (CPD) yang akan dilaksanakan pada waktu yang berbeda dengan kegiatan expo. Keempat CPD tersebut antara lain Small Animal Cardiology I (29-31 Juli), Small Animal Dentistry (3 Agustus), Basic Small Animal Orthopedic Techniques (3-4 Agustus), dan Rehabilitative and Integrative Therapy in Small Animal (30-31 Juli). Kegiatan CPD akan berlangsung di dua tempat, yaitu Klinik Hewan Taman Kencana dan Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) FKH IPB, Bogor. Selain itu, kegiatan ini juga akan diisi oleh 7 instruktur keren dari dalam negeri dan luar negeri, yaitu Dr Anthony Caiafa (AUS), Prof Deni Noviana (INA), Dr Setyo Widodo (INA), Dr Warangkhana Phanwanich (THAI), Dr Ivan Satriawan (INA), Dr Anton Susilo (INA), dan Dr Budhy Jasa Widyananta (INA).

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui link : bit.ly/daftarinahex2019. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Drh Nindya (+62) 0812 9072 9511 dan Drh Senja (+62) 0878 3657 9003.