Asosiasi Rumah Sakit Hewan Indonesia (ARSHI) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) untuk pengurus dan anggota ARSHI (10/9). Kegiatan dilaksanakan di IPB International Convention Center (ICC), Bogor.

Kegiatan ini diselenggarakan dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo (INAHEX) 2023 dan diikuti oleh para perwakilan dari rumah sakit hewan dan klinik se-Indonesia, dengan total 38 peserta. Agenda utama dari pelaksanaan MUKERNAS ini adalah untuk penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus ARSHI Periode 2017-2023 dan pemilihan Ketua ARSHI yang baru untuk Periode 2023-2027.

Prof. drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM selaku Ketua ARSHI 2017-2023 dalam sambutan pembukaannya menyatakan bahwa perkembangan teknologi dan informasi menuntut ARSHI untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi. Dengan usaha kolaboratif, sinergis, dan profesional, Prof. Deni kembali menegaskan bahwa ARSHI tetap berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam pengembangan layanan kesehatan hewan di tanah air, terutama layanan berbasis spesialisasi.

Selanjutnya, Prof. Deni memaparkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus ARSHI Periode 2017-2023 dan lima program kerja unggulan yang telah terlaksana, terdiri dari Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo (INAHEX), Continuing Professional Development (CPD), ARSHI Veterinary Letters, Pembentukan Aspek Legal ARSHI, dan Pembentukan Standar Nasional Indonesia (SNI) Pelayanan Kesehatan Hewan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sidang pemilihan Ketua ARSHI Periode 2023-2027. Para anggota mencalonkan tiga nama, yaitu Prof. drh. Deni Noviana, PhD, DAiCVIM, dan Prof. Dr. drh. Gunanti, M.S keduanya dari RSHP IPB University serta drh. Dodik Prasetyo M.Vet. dari RSHP Universitas Brawijaya. Hasil sidang, Prof. Deni terpilih kembali secara aklamasi untuk menjabat Ketua ARSHI Periode 2023-2027.

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan mohon kerja sama, kontribusi pemikiran, dan dukungannya dalam kepengurusan ARSHI lima tahun ke depan” ucap Prof. Deni setelah terpilih. (AP)