Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University selenggarakan Pertemuan pembahasan implementasi manajemen risiko, 30/8. Kegiatan ini merupakan kerjasama SKHB IPB University dengan kantor Manajemen Risiko IPB University, Kegiatan diikuti oleh para ketua program studi, Sekretaris Program Studi, Kepala Divisi. Kegiatan kali ini bertujuan untuk memberikan menerapkan manajemen risiko untuk mengelola risiko-risiko reputasi, strategi dan operasional, serta mengelola risiko keselamatan dan kesehatan kerja (K3).

Turut hadir dalam acara ini, Sekertaris Institut IPB University Prof. Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc. Agr, Dekan SKHB IPB drh. Amrozi, PhD, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drh. Ni Wayan Kurniani Karja, MP, PhD, Wakil Dekan SKP SKHB IPB Dr. drh. Andriyanto, MSi, Ketua Senat SKHB, para Kepala Divisi, Kepala Bagian Tata Usaha, Kasubag Pendidikan dan Kemahasiswaan, Kasubag Keuangan, Kepegawaian dan Umum, Kasi Umum, Ketua UPHL.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Ir. G. Suprayitno, MM., APVet dari Komite Audit IPB University dengan materi yang disampaikan, yakni “Tata Kelola Risiko Terintegrasi berdasar GRCCS (Governance-Risk-Control-Complience-Sustainability)”; Dr. Ir Budi Purwanto M.E. dengan materi yang di sampaikan “Implementasi Manajemen Risiko: Risk Control Self- Assessment (RCSA) dan Hazard Identification Risk Assesment and Determining Control (HIRADC)”. Serta ada pemaparan sekilas tentang fasilitas LAB yang ada di lingkungan SKHB IPB University oleh drh. Amrozi, PhD, Dr. drh. Andriyanto, MSi dan Prof. drh Srihadi Agung Priyono, Ph.D, PAVet(K) yang di moderator oleh Eka Dasra Viana, SE, M.Acc, AK.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi mengenai rencana pelatihan untuk para civitas academika SKHB IPB University terkait dengan manajemen risiko untuk mengelola risiko-risiko reputasi, strategi dan operasional, serta mengelola risiko keselamatan dan kesehatan kerja (K3). (AP)