GHA-OHCC IPB mengadakan kelas “Student Project Preparation” untuk mahasiswa anggota OHSC IPB Batch I (26/8). Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menampilkan hasil penyusunan proposal dan budgeting Student Project, yang merupakan agenda terakhir dari rangkaian One Health Student Club IPB Batch I. Sebanyak 24 peserta ikut serta dalam kegiatan ini, di mana 12 di antaranya adalah anggota OHSC IPB Batch I yang berasal dari berbagai fakultas, seperti SKHB, FEMA, Fateta, dan Fahutan.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dr. drh. Supriyono, M.Si, selaku Koordinator Divisi Pendidikan dan Pelatihan GHA-OHCC IPB. “Mudah-mudahan implementasi konsep One health di IPB semakin membumi di mahasiswa sehingga One Health dapat menjadi konsep yang diterapkan di lingkungan IPB University.”

“Kegiatan presentasi ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menyampaikan alur pikir mereka dalam merancang Student Project. Hal ini akan menambah pengalaman juga kepada mahasiswa dalam berbicara di depan publik,” jelas Prof. dr. Agus Suwandono, MPH, Dr.PH selaku Koodinator INDOHUN dalam sambutannya.

Selanjutnya, David Stanton selaku Deputy Director of USAID Indonesia Health Office juga memberikan kata sambutan. “Sangat senang rasanya bisa melihat para mahasiswa sebagai generasi muda mengembangkan ide dalam mempersiapkan Student Project. Kami akan sangat menantikan proyek-proyek yang kalian rancang yang tentunya kami harap bisa memberikan dampak bagi masyarakat. Selain itu, saya berterima kasih kepada mahasiswa OHSC IPB Batch I, yang merupakan komponen terpenting dalam penyelenggaraan kegiatan ini.”

Acara ini dilanjutkan dengan sesi presentasi dan sesi feedback dari para dosen penilai. Bertindak sebagai dosen penilai ialah Dr. drh. Supriyono, M.Si, Dr. drh. Ni Luh Putu Ika Mayasari, dan Dr. drh. Deny Setyo Wibowo dari Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University. Kegiatan ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para penilai. (AP)