Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) (3/8) untuk penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak. Kerjasama ini melibatkan prodi kedokteran hewan, prodi sains biomedis dan prodi lain di bawah kedokteran hewan dan biomedis. Hadir dalam rombongan dari Universitas Hasanuddin, yaitu Ketua Program Studi S3 Ilmu Peternakan Prof. Dr. Drh. Ratmawaty Malaka, M.Sc., Ketua Program Studi S2 Ilmu Peternakan Prof. Dr. Ir. Ambo Ako, M.Sc., IPU. dan para delegasi dari Universitas Hasanuddin.

Acara kunjungan diterima oleh Wakil Dekan SKP SKHB Dr. drh. Andriyanto, M.Si. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Drh. Ratmawaty Malaka, M.Sc. Dalam sambutannya, Prof. Ratmawaty menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian, kepada masyarakat. Kerjasama difokuskan pada pengembangan kapasitas sumber daya di bidang veteriner, biomedis dan peternakan. Salah satu tujuan dari kerjasama ini yaitu kegiatan kunjungan dan magang bagi mahasiswa Program Sarjana, Program Magister, dan Program Doktor. Wakil Dekan SKP SKHB Dr. drh. Andriyanto, M.Si menyambut baik potensi kerjasama ini dan memaparkan fasilitas untuk hewan coba yang ada di SKHB IPB University.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi mengenai potensi kerjasama antara kedua belah pihak. Sebagai kelanjutan kunjungan kerja sama ini akan disusun Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. (AP)