Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari Universitas Trisakti (6/7) untuk penjajakan kerjasama antara kedua belah pihak. Kerjasama ini melibatkan prodi kedokteran hewan, prodi sains biomedis dan prodi lain di bawah kedokteran hewan dan biomedis. Hadir dalam rombongan dari Universitas Trisakti, yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. dr. Yenny, Sp.FK, Ketua Pengelola Modul Pilihan dr. Gita Handayani Tarigan, MPH, MM dan para delegasi dari Universitas Trisakti.

Acara kunjungan dibuka dengan sambutan oleh Dekan SKHB Drh. Amrozi, Ph.D dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. dr. Yenny, Sp. FK. Dalam sambutannya, Dr. Yenny menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerjasama dalam penggunaan hewan coba untuk bidang pendidikan dan penelitian antara Universitas Trisakti dengan SKHB IPB University. Salah satu tujuan dari kerjasama ini yaitu mengembangkan minat mahasiswa turun ke lapang sesuai dengan minatnya, salah satunya yaitu animal rotary handling. Wakil Dekan SKP SKHB Dr. drh. Andriyanto, M.Si menyambut baik potensi kerjasama ini dan memaparkan fasilitas untuk hewan coba yang ada di SKHB IPB University.

Pertemuan dilanjutkan dengan diskusi mengenai potensi kerjasama antara kedua belah pihak. Para delegasi dari Universitas Trisakti mengunjungi fasilitas di lingkungan SKHB Rumah Sakit Hewan Pendidikan SKHB, Unit Pengelola Hewan Laboratorium (UPHL), Unit Rehabilitasi dan Reproduksi, Equistrian Park dan Fasilitas Embrio Transfer Kuda, serta Poultry Research Farm. Sebagai kelanjutan kunjungan kerja ini akan disusun Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. (AP)